Senin, 24 Agustus 2009

AIR MANA YANG PALING BAIK


Memilih sumber air yang baik bukan hal yang mudah. Berikut tentang uraian kelebihan dan kekurangan air dari berbagai sumber.

Air Ledeng
Air ini jenis yang langsung tersedia, lagipula air PAM secara teratur di cek apakah mengandung pathogen (zat yang sering menimbulkan penyakit). Sayangnya air PAM juga mengandung klorida, terkadang juga pathogen dan bahan pebcemar lainnya. Air sumur bisa menjadi pilihan yang terbaik karena mengandung mineral berguna bagi tubuh, namun air sumur muda dicemari poluten radon dan pestisida.

Dispenser
Filter membersihkan air dari klorida, bakteri dan sebagian besar parasit serta logam berat seperti besi, juga memperbaiki rasa air. Namun bakteri yang sudah difilter bisa masuk kedalam filter sehingga filter diganti paling tidak 2 bulan sekali.

Air Suling (Distilasi)
Menyuling adalah metode paling baik untuk menjernihkan air. Namun tindakan ini juga menyingkirkan semua mineral, yang menurut beberapa ahli menyebabkan kekurangan nutrisi. Lagi pula melakukan penyulingan sendiri memakan waktu yang lama dan biaya tidak sedikit.

Air Botolan
Air kemasan botol praktis dan mudah dibawa kemana saja. Beberapa merek air mengandung mineral seperti kalsium, sebagian besar produk juga bebas zat kimia. Sayangnya keamanan jenis ini tidak dipantau dengan ketat, sehingga mungkin mengandung bakteri atau bahan kimia. Zat - zat yang berbahaya dari plastik seperti estrogen gadungan bisa juga larut dalam air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar